Libur Menanti

no_image

Hampir selama seminggu kami berjuang menghadapi soal – soal Final test. Hari demi hari dilewati dengan seragam putih hitam yang mewarnai kampus seminggu ini. Secara pribadi, aku sendiri harus menghadapi 9 mata kuliah yang kuambil di semester 2 ini. Beberapa hari yang lalu, final test telah kulalui dengan penuh perjuangan. Sisanya tinggal berdoa kepada Allah agar hasilnya memuaskan.

Menghadapi Libur?

Terkadang libur itu terasa membosankan, apalagi bila harus selalu berada di rumah (lebih parah lagi jika berada di kamar seharian). Di hari – hari setelah final test (baru saja) pun aku sudah merasa bosan jika harus berada di rumah seharian penuh. Beruntung masih ada teman yang mengajak untuk bermain musik.

Lain halnya jika kita baru saja melewati hari – hari penuh kerja keras yang menguras tenaga, ada baiknya untuk mendapat beberapa hari dengan duduk bersantai.

Aku mungkin bukan orang yang dapat mengisi liburnya dengan berbersih – bersih kamar. Ya, memang aku adalah orang yang tergolong malas dalam mengerjakan tugas – tugas rumah seperti itu. Di hari libur biasa pun, aku jarang merapikan kamarku sendiri. Tidak jarang kutemui kamarku dalam keadaan rapi ketika ibuku merapikannya untukku. Bagaimana nasibku bila menjadi anak kos? Mending aku masih mempunyai kesadaran untuk mencuci pakaianku sendiri.

Salah satu hal yang mampu membuatku duduk berjam – jam di depan komputer di kamar adalah koneksi internet, penemuan baru dan tugas. Aku tidak bisa membayangkan jika tidak ada ketiga hal tersebut di hari liburku ini.

Sebenarnya aku sudah menyiapkan beberapa rencana keciil untuk mengisi liburku seperti bermain musik. Aku dan band-ku (tentunya dengan formasi baru) berencana membuat beberapa lagu dan rekaman tentunya untuk dibawakan di event yang akan datang. Semoga rencana tersebut dapat berjalan dengan lancar, melihat semangat teman – teman sudah mulai cukup tinggi untuk berkarya. Mendapatkan seorang keyboardist membuatku ingin menambahkan nuansa musik yang baru daripada biasanya dan memikirkan konsep band kedepannya.

… tidak lupa untuk tetap menuntut ilmu ….

Dalam keadaan apapun, menuntut ilmu tetap menjadi salah satu bagian penting. Selagi masih ada koneksi, semua yang berbau gratis, tidak ada salahnya untuk memperkaya diri dengan ilmu (jangan lupa, memperkaya diri secara material dapat diawali dengan cara memperkaya diri dengan ilmu).

— Selamat Berlibur —

Jadi ingat tulisan “– Good Luck –” di bagian akhir kertas ujian.

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

Leave a Reply