Menabung Demi Kelangsungan Blog Ini

hengkidh.web.idBlog ini merupakan blogku yang kuanggap lebih profesional daripada blog-blogku sebelumnya. Aku menyewa domain dan hosting agar blog ini dapat terhubung via internet dengan baik. Blog yang bermesinkan WordPress ini terwujud melalui pemikiran-pemikiran panjang hingga akhirnya dapat diakses seperti sekarang ini (Teringat perjuangan-perjuangan hingga kelaparan – *jangan pikir macam-macam dulu, cuma gak makan siang doang* :D) – Baca di sini tentang sejarah singkat blog ini.

Karena aku menyewa domain dan hosting untuk blog ini, tentunya aku harus mempunyai modal untuk kedepannya agar blog ini tetap eksis di dunia digital ini selain harus mengisi blog ini dengan konten-konten bermutu (*susah cari kontent bermutu, maklum idealis*).

Menabung!!!….

Rencana yang masih menjadi rencana utamaku adalah menabung setiap bulannya untuk memenuhi tuntutan sewa tahunan blog ini (domain dan hosting). Menyisihkan sebagian uangku setiap bulannya akan terasa lebih ringan jika harus membayar secara kontan tagihan sewa blog ini dan tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri jika ternyata ada lebihan uang hasil tabungan yang bisa digunakan untuk melakukan upgrade paket hosting blog ini. Mengingat pengalaman-pengalamanku, menabung adalah salah satu hal yang cukup sulit dilakukan (*gubrak*), mungkin aku harus memiliki celengan tersendiri, karena jika harus menaruh di dompet, akan mudah terpakai lagi, dan apabila menaruh di bank tiap bulannya bakal bikin petugas bank tertawa melihat aku yang menabung dengan jumlah uang yang sedikit (*bayangin saja aku pergi ke bank dengan membawa uang Rp 10.000,00 untuk ditabungkan tiap bulannya*).

Terlepas dari semua ini, semoga blog ini membawa banyak manfaat bagiku yang nilainya tidak bisa tergantikan oleh materi yang kukeluarkan demi hidupnya blog ini. Aku berharap semua ini akan membawa ke hasil-hasil yang bagus dan tidak membuat penyesalan di lain hari.

Mungkin di antara teman-teman ada yang bisa memberi saran demi kelangsungan blog ini?

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

6 comments » Write a comment

  1. @Misro Tech: makasih
    ow.. header blognya taa… itu bawaan themenya.,. ada fungsi random image nya,, tinggal edit gambarnya aja hehe

  2. @maxlender: hehe sebenarnya ini plan lama yang baru kesampaian, kalau kemaren habisnya 50.000, tapi berhubung bandwith/bulan 500mb, kyaknya bakal upgrade lagi, kalau ditotal2 ntar kira2 habis 100.000an

  3. Berdasarkan pengalaman saya, langkah pertama ngeblog [sebelum bisa menghasilkan] itu yang susah. Kita harus konsisten dengan kualitas artikel, menarik pengunjung, promosi, tanpa ada penghasilan real.

    Tapi setelah blog menghasilkan pasti akan lebih mudah. Tinggal kita konsisten mempertahankan kualitas blog.

  4. @Jeprie: :bingung: sebenarnya saya sendiri bingung nantinya blog ini jadi apa, tapi melihat2 nantinya referensi dari blog teman-teman semua semoga kedepannya jadi lebih baik

Leave a Reply