Bermain Poker di Linux

no_image

Aku cukup sering mendengar kata “Poker” diucapkan oleh teman-temanku akhir-akhir ini. Mereka ramai sekali membicarakan tentang game ini (sekedar info: aku sendiri bukan orang yang begitu paham rule dari suatu game, apalagi poker :D). Seperti biasanya, aku tidak begitu tertarik dengan hal-hal yang berbau game, maklum aku pernah terlahir dengan komputer yang spesifikasinya cukup rendah dan aku terdidik untuk hidup sebagai orang idealis. Kebanyakan dari mereka (bahkan hampir semua) membicarakan permainan ini yang ada di sebuah situs jejaringan yang terkenal (mungkin sangat terkenal).

Karena merasa penasaran (*ditambah perasaan tidak ingin ketinggalan zaman, takut dibilang katro*). Aku mulai bertanya-tanya tentang rule dari permainan ini kepada salah temanku dan dia meminjamkanku notebook-nya untuk mencoba salah satu game poker yang ada di notebook-nya. Menurutku, biasa saja (*dikeroyok*), namun di hati masih ada rasa penasaran, akhirnya secara tidak sengaja aku menemukan game poker di menu game Slackware 12 milikku (*haha betapa beruntungnya*) meskipun sangat sederhana.

Beberapa minggu kemudian…

Aku sempat berencana untuk upgrade Slackware ke versi terbaru dan sempat berpikir untuk download *.iso DVD Slackware. Berhubung koneksi internet yang pas-pasan akhirnya aku memutuskan untuk meminta salinan Slackware 13.1 kepada temanku yang berada di Banjarbaru. Setelah selesai melakukan instalasi Slackware 13.1, aku mencoba melihat menu game, aku sangat panik karena ternyata game poker sudah tidak ada lagi di versi ini (*gak segitunya* :D).

Karena masih merasa penasaran, aku mencoba mencari game poker di SlackBuilds.org untuk Slackware. Aku berhasil mendapatkan PokerTH 0.7.1 (Poker engine for the popular “Texas Hold’em” Poker.

PokerTH cukup menarik. Pada awal membuka game, kita disajikan 4 menu, yaitu Start Local Game, Internet Game, Create Network Game, Join Network Game. Untuk bermain sendiri, kita dapat menekan Start Local Game. Pada menu Start Local Game kita dapat menentukan jumlah pemain, Starting Cash, dan beberapa aturan lainnya (*jujur… AKU TIDAK NGERTI… gubrak*). Sekedar tips untuk orang yang tidak penyabar (termasuk aku sendiri), kita dapat mengubah kecepatan game dengan mengubah game speed (menurutku 10 sudah cukup).

Untuk tampilan (style) ada dua macam, yaitu danuxi table design dan PokerTH default table style. Untuk mengaturnya, kita dapat membuka setting dan pilih bagian style. Silakan eksplorasi sendiri pengaturan yang ada karena masih banyak yang dapat dilakukan, seperti mengganti avatar dan lain sebagainya.

Oh iya, di sini juga disediakan kemungkinan-kemungkinan yang ada untuk presentase kemungkinan Royal Flush, Full House, dan lain sebagainya di bagian kanan bawah ketika kita bermain game (lihat pada tab chance).

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

9 comments » Write a comment

  1. jiah , saya juga tidak tertarik dengan game ini mas ,bahkan saya tidak tau kalau di slackware 12 ada game ini (padahal cukup lama saya pake slackware 12 ini )

    jadi penasaran juga nih ,……….. download ah.

  2. @ipul: dicoba mas..:D lumayan (bagi saya yang gak bisa maen game )

    @fanz: sama halnya dengan saya… gak ngerti juga… ni cuma penasaran saja hehe

    @fitrimelinda: betul3x maen poker emang lebih rumit (bahkan saya belum ngerti2)-makanya pengen cari tau

  3. @Azwar: :sup2: kenapa gak dicoba?

    @Gus Ikhwan: sebenarnya saya ingin sekali mencoba PointBlank, tetapi masih terkendala koneksi :mewek2

Leave a Reply