Semoga Krisis Koneksi yang Kualami Cepat Teratasi

Beberapa kali mengunjungi blog sesama blogger (blogwalking) harus dipenuhi sedikit rasa kecewa :breakhear karena kekurang telitianku sebagai seorang komentator :ngakaks. Bukan karena melihat tulisan si pemilik blog, tetapi karena setelah menulis komentar yang panjang di textbox komentar, eh malah dicegat sama satpamnya (spam protector-nya) :takuts. Dicegat bukan karena dikira spammer, tetapi karena tidak memasukkan security code yang pada umumnya berbentuk gambar :hammers. Seandainya untuk melakukan ferifikasi bahwa si komentator adalah human (manusia) dengan menggunakan teks, seperti “5+6=?”, akan dengan mudah kulewati. Untung aku dapat mensiasati hal tersebut di beberapa blog yang support versi mobile untuk menulis komentar di blog mereka.

Apa hubungannya dengan judul tulisan ini?

Ini dia hubungannya…

Krisis Koneksi yang sebenarnya sudah menjadi masalah klasik di kehidupannku sejak kenal dengan internet. Aku sendiri belum pernah memiliki koneksi internet yang memadai, hingga saat ini (29 Juli 2010) pun aku hanya mengandalkan dialup dari telepon genggam kesayanganku yang sudah beberapa kali terjun bebas dan berenang di air

:cd:

Untung si telepon genggam gak ngambek setelah tercebur kemaren, seandainya terjadi? mungkin harus mencari penggantinya yang lebih murah (*padahal tuh telepon genggam sudah murah banget*).

Karena masalah koneksi seperti di atas lah yang menyebabkan aku berhemat kuota. Beruntung si provider memberi paket internet yang lumayan murah (tetapi sadar sendiri kecepatan yang diberikan ditambah kecepatan modem si handphone? dan tentunya tahu sendiri konsekuensi bila terlalu cepat, pulsa pun cepat habisnya :ngakaks). Load image dan menggunakan Java Script bisa menguras kuota-ku yang berharga, ketika browsing pun aku harus mengubah pengaturan browser agar tidak melakukan load terhadap dua macam hal tersebut.

Penting gak sih tuh protector?

Penting, meskipun aku sendiri tidak / belum menggunakan spam protector lain selain Akismet, memiliki spam protector yang lain dapat membantu kita mengurangi spam-spam yang mencoba ingin eksis di blog kita.

:mewek

Ingin rasanya punya koneksi yang lumayan, layaknya orang-orang lain. Apalagi bisa berinteraksi dengan internet, si sumber ilmu, lebih lancar.

Meskipun terkadang si satpam di atas terdapat di blog teman-teman, aku akan berusaha untuk tetap berkomentar di blog kalian. Doakan saja agar aku mendapatkan koneksi internet yang layak. :linux2:

Komentar Facebook

14 Comments

  1. Azwar July 29, 2010 at 8:39 pm

    Wogh.. tetap semangat ja hengg :2thumbup


    1. August 1, 2010 at 10:37 pm

      Iya… ini sebenarnya tetep semangat… :mewek


  2. Rudy Azhar July 30, 2010 at 4:19 pm

    iya, sebaiknya chapta berupa gambar segera ditinggalkan saja, karena selain susah untuk dilihat juga tidak usabel bagi pengguna yang fakir bandwith.


  3. FaDhLi July 30, 2010 at 9:05 pm

    @Rudy Azhar: benar sekali…


    1. August 1, 2010 at 10:38 pm

      @Rudy Azhar N’ Fadhli
      Iya hiks.. tapi gak apa, demi terjalin silaturahmi antar blogger, rela2in bandwith


  4. FaDhLi August 2, 2010 at 7:08 am

    @Hengki:
    Hehe… Oke deh… Pokoknya bandwith g jd masalah yng pnting silaturahmi, benar g?


    1. August 9, 2010 at 1:13 am

      :2thumbup benar sekali mas.


  5. rismaka EA August 6, 2010 at 2:20 am

    Mas Hengky,
    Kenapa tidak memberikan saran kepada si pengelola blog, agar melepas CAPTCHA-nya? Mungkin bisa diganti dengan menggunakan sistem penjumlahan atau perkalian.


    1. August 9, 2010 at 1:17 am

      Karena itu adalah hak mereka. hehe..


      1. rismaka August 9, 2010 at 3:19 pm

        Mas hengki,
        Hak kita juga selaku pengguna untuk dapat mengakses/berkomentar di suatu blog dengan mudah


        1. August 10, 2010 at 3:05 am

          Nah. ada2 aja. hehe
          :2thumbup

          mau dibilang “sopan santun di tanah orang”, eh, ternyata ada juga kata2 “tamu adalah raja”.. gimana tuh ? dilema hahaha…



  6. ipul August 9, 2010 at 2:26 am

    hehehe masih mendingan saya berarti :selamat bisa Stabil di 12Kb ,dan maximal 30Kb.caphita itu memang menyulitkan bagi komentator ,tapi jika tidak pakai akan menyulitkan pemilik blog :thanks2


    1. August 10, 2010 at 3:03 am

      tapi sekarang sudah agak lumayan mas, hehe.
      ya itulah pro dan kontra dari sebuah antispam hehe.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *