Alhamdulillah Yah, Diaspal (lagi)

Beberapa bulan terakhir aku melihat banyak truk yang lalu-lalang di depan rumah. Truk-truk tersebut membuat rumah bergetar. Maklum, daerah tempatku tinggal merupakan tanah rawa. Selain mengganggu karena getarannya, tapi getarannya juga menimbulkan retak pada dinding (loh? Kalimatnya kok terputar-putar? Ini karena keterbatasan penulis dalam memilih kata-kata yang bijak). Aku bertanya-tanya apa yang dilakukan oleh truk-truk ini di komplek belakang. Sebenarnya aku ingin memberhentikan mereka dengan berdiri di tengah jalan dan bertanya; berhubung badanku kalah besar dan takut terbentur truk yang besar karena supirnya lupa menginjak rem, aku mengurungkan niatku. Mendengar omongan tetangga, ternyata ada proyek pengaspalan jalan.

Akhirnya jalan di depan rumahku diaspal. ‘Si Hitam Mulus’ ini dikerjakan cuma dalam waktu yang singkat. Dalam seminggu (kalau gak salah), setelah proses penambahan tanah dan bebatuan, minggu (25/12/2011) kemaren sudah teraspal mulus walaupun tidak satu komplek penuh. Sebenarnya sebelumnya jalanan di komplek sudah diaspal, namun tidak bertahan lama.

Alhamdulillah dengan diaspalnya jalan komplek, akomodasiku untuk ke kampus semakin lancar. Biasanya aku perlu waktu 15 menit untuk ke kampus dengan waktu yang paling lama kulalui di jalan komplek. Perlu diketahui, sebelum diperbaiki jalan di komplekku sangat tidak mulus dan becek setelah hujan. Sekarang sudah lumayan cepat, apalagi dipikir-pikir bisa ngebut di jalanan kalau gak digebukin orang sekampung.

Ngomong-ngomong masalah ngebut, sekarang udah banyak orang-orang kalau lewat depan rumah ngebutnya minta ampun. Tidak hanya itu, sekarang banyak juga orang (anak-anak) yang berpikir kalau mereka ngebut (lirik anak-anak dengan sepeda roda tiganya bergaya seperti pembalap MotoGP, lupakan!).

shortlink: http://wp.me/p12K0o-6V

Komentar Facebook

2 Comments

  1. Azwar December 28, 2011 at 1:42 am

    selamat ya
    hahaha, apa deh..



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *