BBM Untuk Android, First Impression

BBM For Android

Masih dalam rangka euphoria BBM untuk Android kali ini saya ingin sedikit curcol seputar instant messaging ini. Di jejaringan sosial mulai banyak orang yang menebar PIN ingin di-invite oleh orang lain atau sekedar pamer udah bisa pakai BBM di Android.

PIN ‘dipamerin’

Yah, dulu sih masih sering, waktu zaman-zamannya BB masih booming di kalangan anak muda, mendengar orang-orang minta invite di jejaringan sosial. Sekarang sudah mulai lagi karena BBM sudah lintas platform. Tidak ada salahnya ‘memajang’ PIN dalam beberapa alasan, kecuali kita ingin menjaga privasi kita dan tidak menginginkan recent update kita terpenuhi orang-orang yang tidak jelas alias tidak dikenal. Mungkin berbeda dengan mereka yang melakukan promosi barang dagangan atau orang yang gemar berinteraksi (mencari teman) melalui BBM. Bagaimana dengan kalian?

Panik!

Banyak yang panik dengan alasan mereka menerima error “No Connection Found”, tidak menemukan aplikasi BBM di Playstore dan belum mendapatkan email dari pihak BB. Sedikit informasi bahwa orang-orang yang sudah melakukan pre-register di situs BBM.com tidak perlu lagi menunggu antrian mendapatkan email dari pihak BB untuk dapat memakai BBM (saya sendiri telah melakukan pre-register jauh-jauh hari karena penasaran )

Bahkan di sebuah grup (salah satu ponsel Android) yang ada di Facebook dibanjiri masalah BBM dengan beberapa posting dengan topik yang sama. Untuk masalah “No Connection Found” itu memang sedikit tekhnis karena kita perlu merubah pengaturan proxy dan masalah ini akan terselesaikan beriring waktu, bahkan saya melihat ini hanya terjadi pada provider tertentu. Namun, untuk masalah belum mendapat email dari pihak BB itu adalah hal yang wajar namun masih banyak yang mempertanyakan. Padahal pihak BB sudah memberitahukan bahwa nanti akan mengirimi email apabila sudah waktunya.

..

Plus Minus

Plus

Salah satu kelebihan BBM daripada WhatsApp, Instant Messaging favorit saya, bagi saya adalah tentang privasi. Kalau di Whatsapp ketika sedang membuka (online) WhatsApp, maka orang lain bisa mengetahuinya, sedangkan pada BBM, orang tidak akan mengetahui kapan terakhir kita membuka BBM. Orang lain juga tidak bisa stalk akun kita di BBM tanpa melakukan invite, sedangkan di WhatsApp, hanya bermodal nomor kita bisa melihat status online beserta foto seseorang.

Oh iya, kalau masalah tampilan, bisa dibilang sudah OK dan apik dibandingkan LINE dan Wechat.

Minus

Saya belum pernah memiliki BB, tapi saya sudah pernah akrab dengan yang namanya BBM (pinjam-pinjam tetangga, eh). Di Android, kita tidak bisa membuat kategori kontak seperti layaknya di BB. Di versi pertama saya juga mendapati sedikit bug pada tampilan.

Sekian dulu, terimakasih. Bagi yang punya iPhone dan Android, apakah kalian memakai BBM?

..

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

Leave a Reply