Xperia M2 Indonesia Community Wallpaper

Perbaikan mutu blog. Saya sedang melakukan perbaikan mutu di blog ini. Salah satunya adalah membuat blog ini lebih menarik, dari segi tampilan maupun kontennya sendiri. Agar blog ini dapat menarik minat pengunjung. Saya menghadirkan salah satu kategori yang berjudul desain. Di bagian ini tentunya saya akan membagikan desain-desain yang kemungkinan akan saya bagikan secara gratis.

Sedangkan untuk perbaikan dari segi tampilan, saya akan mencoba memvariasikan gambar yang saya taruh pada artikel dengan desain-desain menggunakan CorelDraw. Ide ini juga muncul ketika saya membuat tulisan di salah satu blog saya. Entah mengapa, dengan desain sendiri, lebih terlihat eye-catching.

Selain itu, ide ini juga muncul ketika beberapa proyek dari JamKosong.com mengharuskan saya untuk sering-sering memutar otak guna mencari ide-ide desain-desain sederhana. Di sela kesibukan itu saya mencoba untuk membuat wallpaper sederhana untuk komunitas pengguna ponsel Xperia M2 Indonesia.

xperiam2indonesia

Wallpaper di atas bukan merupakan wallpaper resmi atau bisa dibilang unofficial. Saya membuatnya dengan menggunakan aplikasi komputer yang bernama CorelDraw. Wallpaper yang berukuran 147.9 kB di atas memiliki resolusi 1500 x 1500 pixels.

Tentang desain

Tidak banyak tekhnik yang saya gunakan untuk membuat wallpaper di atas. Sangat minimalis. Saya Cuma menggunakan beberapa shape dan beberapa font untuk mempercantik tulisan yang ada. Pemilihan warna juga saya mencoba untuk memakai warna yang minimalis. Saya tidak menggunakan warna-warna yang terlalu mencolok, melainkan warna-warna yang dapat dibilang shoft. Perpaduan warna yang sedang lumayan ‘kekinian’ ini memang enak dipandang mata. Tambahan aksen garis yang berwarna abu-abu dari atas kebawah hanya sebagai tambahan agar terlihat sedikit lebih ramai. Saya yakin kalau Anda dapat membuat wallpaper sederhana ini sendiri. Yang harus Anda lakukan adalah memilih font, mengatur posisinya, kemudian meberikan warna yang menarik.

Masih banyak kekurangan dari gambar ini. Jika dilihat-lihat sebenarnya gambar tersebut tidak berada tepat di tengah . Saya memohon maaf untuk hal itu. Saya belum mengetahui ukuran yang tepat untuk wallpaper-nya. Saya tidak menggunakan launcher bawaan ponsel, sehingga resolusi wallpaper bukan menjadi masalah yang berarti. Mungkin pada kesempatan berikutnya saya akan mencoba menggunakan resolusi gambar yang benar.

Klik link berikut ini untuk mengunduh wallpaper di atas: http://hengkidh.com/wp-content/uploads/2015/05/xperiam2indonesia.jpg

Disclaimer: “Xperia” adalah merk dagang dari Sony Mobile Communications. Saya tidak berafilasi dengan Sony.

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

3 comments » Write a comment

  1. Pingback: Draft Desain Sampul Majalah Digital JamKosong Edisi III | HengkiDH.com

Leave a Reply