Tempat ‘Nongkrong’ Baru Karya Anak Banua, Badangsanak.com

Kembali mengikuti komunitas yang positif merupakan salah satu hal yang saya tulis di daftar apa yang akan saya lakukan di tahun 2015. Saya mulai mencoba mencari-cari komunitas yang offline dan online. Salah satunya adalah Pena Blogger Banua yang diperkenalkan oleh salah satu teman saya yang namanya minta disebutkan, Radhian.

Tidak ada salahnya mengikuti banyak komunitas. Ups, tapi jangan terlalu banyak juga. Teman saya dikabarkan lupa mandi karena terlalu aktif ‘berkomunitas’. Selain mendapatkan teman baru, langkah sederhana yang saya ambil ini memberikan saya banyak ilmu, koneksi, inspirasi, motivasi, dan lain sebagainya. Bagi yang belum mengambil langkah sederhana ini, kapan lagi ada kesempatan mengembangkan kemampuan diri. Bingung cari inspirasi? Mulailah dengan hal-hal sederhana. Coba jalan-jalan ke BertemuPagi.com.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi salah informasi tentang ‘tempat nongkrong’ baru bagi pembaca. Tempat asik ini merupakan karya anak-anak Banua berupa situs / blog yang beralamatkan di http://badangsanak.com.

Situs Badangsanak.com sejatinya sudah launched beberapa minggu yang lalu. Saya baru sempat menuliskan perihal ini di blog saya. Bagi yang belum tahu tentang Badangsanak.com, saya akan memberikan sedikit informasi tentangnya.

Apa itu Pena Blogger Banua?

Loh, kok Pena Blogger Banua? Sebelum berkenalan dengan Badangsanak.com, ada baiknya saya memperkenalkan pembaca kepada komunitas ini terlebih dahulu. Tidak berbeda dengan namanya yang mengandung kata blogger, komunitas yang diketuai oleh Adittya Regas ini merupakan sebuah komunitas blogger dari Banjarmasin. Isi dari komunitas yang berdiri pada Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2013, ini adalah para blogger kreatif yang tidak enggan berbagi ilmu dan informasi futsal-nya #eh. Tempat sharing nyaman seputar dunia blogging. Jika anda adalah seorang blogger dari Banjarmasin dan sekitarnya, komunitas ini merupakan salah satu wadah wajib bagi anda untuk menambah wawasan tentang blogging.

Next, apa itu Badangsanak.com?

Badangsanak.com merupakan situs hasil karya komunitas blogger di Banjarmasin. Lebih tepatnya adalah Pena Blogger Banua yang telah saya berikan uraian singkatnya di atas. Secara resmi, situs ini launched pada tanggal 1 Juni 2015.

Nama Badangsanak merupakan gagasan dari salah satu co-founder Pena Blogger Banua, Admi Lidya Sari. Dalam bahasa banjar, badangsanak berarti bersaudara. Dengan menggunakan nama Badangsanak, diharapkan nanti setiap orang dapat berbagi informasi,  kreatifitas, dan lain sebagainya layaknya saudara.

Isi dari situs ini sangat variatif dan menarik seperti artikel, event banua, review, tutorial, wisata dan lain sebagainya. Tidak hanya terdapat konten lokal, di situs ini juga tersedia konten-konten yang berskala nasional dan internasional. Konten, sesuai klaim dari Badangsanak.com, akan diupdate pada setiap hari pada pukul 20:00 WITA atau 19:00 WIB.

Bagaimana? apakah anda penasaran? Jika iya, anda bisa mengunjungi situsnya langsung, selamat menikmati kontennya, dan jangan lupa kembali lagi ke sini untuk membagi pengalamannya ketika mengunjungi situs Badangsanak.com.

Komentar Facebook

8 Comments

  1. rendi azmi June 21, 2015 at 12:08 am

    terima kasih bapak hengki, sudah bergabung dengan misi kita untuk menguasai dunia.. hahaha.


    1. Hengki June 25, 2015 at 7:08 pm

      Sama-sama, pak. Semoga saya bisa sedikit membantu. :’D

      Mohon bimbingannya ya, senior.


  2. Radhian June 21, 2015 at 12:24 am

    Terimakasih sudah menyebutkan nama saya mz Hengki.
    Share profit adsense anda ke saya 50% ya hahaha..

    Selamat bergabung menjadi kontributor website badangsanak ya mz. Semoga semakin lancar menuangkan idenya di banyak website


    1. Hengki June 25, 2015 at 7:09 pm

      Sebenarnya saya agak berberat hati menaruh nama saudara di tulisan ini. Bahkan yang di kolom komentar sebenarnya juga mau saya sensor agar pembaca lain tidak sakit mata

      Lagi belum ada ide nih, secepatnya nanti menulis di sana.


  3. Yoga Purnama Putra June 22, 2015 at 6:37 am

    sebenarnya saya juga pengen ikut komunitas blogging atau yang lainnya, tapi sayang banget di kota saya minim sekali di temui komunitas, terutama kom. blogger


    1. Hengki June 25, 2015 at 7:10 pm

      Tidak apa-apa mas, masih banyak komunitas online, walaupun sharingnya cuma bisa via media sosial.


  4. Rhiannon Gomillion August 24, 2015 at 6:59 pm

    First, let? kill off a genuine fabrication: You can not use a reverse cellular phone number lookup for totally free anywhere, anytime.


  5. angga September 18, 2015 at 5:12 pm

    Saya tertarik dengan artikel yang anda buat
    Saya juga mempunyai web serupa tentang Penulisan – Penulisan anda dapat mengunjungi http://pena.gunadarma.ac.id/ untuk info lebih lanjut mengenai Penulisan yang lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *