Review Aplikasi MyJNE: Semakin Mudah Berkirim Barang di Mana Saja

Kembali lagi saya dengan ulasan aplikasi pilihan. Untuk aplikasi yang akan saya ulas pada kesempatan kali ini adalah MyJNE. JNE? Benar sekali. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah aplikasi milik JNE, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman dan logistik favorit penulis.

Kalau sekarang sudah tidak ribet untuk mengecek harga pengiriman barang dari kota ke kota atau memantau lokasi (tracking) barang yang kita kirim / orang kirim ke kita hanya dengan melalui ponsel. Kalau dulu, harus membuka internet menggunakan komputer / laptop biar leluasa melakukan kedua hal tersebut. Dengan kemudahan yang diberikan JNE kali ini, tentunya semakin mempermudah kita untuk cek harga dan tracking barang.

Kenalan dulu nih dengan aplikasi yang bisa Anda download secara gratis di PlayStore.

Tampilan alias Antar Muka

MyJNE

Dari segi tampilan, aplikasi yang berukuran 7.2 MB ini sangatlah mudah untuk dimengerti. Desainnya pun elegan. Di bagian bawah terdapat empat menu utama yaitu Home, JNE Nearby, My COD, dan My COD Wallet. Setiap fitur memiliki fungsi yang mempermudah pengguna jasa pengiriman JNE. Dengan desain icon yang representatif, Saya yakin para penggunanya akan dengan cepat memahami aplikasi ini.

Fitur Pada Setiap Menunya

Home

Pada Home, kita dapat melihat status pengiriman barang yang dikirim melalui JNE. Dengan memasukkan Air Waybill kedalam kotak pencarian yang disediakan, Anda dapat melakukan pemantauan terhadap barang yang dikirim. Lebih mudah lagi, Anda dapat memindai barcode yang ada di kertas resi untuk melakukan pengecekan.

Selain itu juga terdapat Check Tariff yang dapat Anda gunakan untuk melihat berapa biaya pengiriman dari Kota A ke Kota B. Sangat mudah kan? Bisa melakukan penghitungan biaya kirim melalui ponsel di mana saja. Anda cukup memasukkan kota asal pada kolom From, dan kota tujuan pada kolom To, kemudian tekan Check Tariff. Setelah itu akan muncul beberapa jenis paket pengiriman yang dapat Anda pilih beserta dengan harganya.

JNE Nearby

Anda sedang berada di luar kota atau ingin mengetahui lokasi gerai JNE Terdekat? Gunakan fitur JNE Nearby. Anda tidak perlu lagi pusing tanya-tanya orang di mana letak gerai JNE. Apalagi nanyanya sama mantan. Ah, sengaja banget itu namanya. Modus terselubung. Visualisasinya pun sangat mudah dipahami, layaknya peta pada umumnya.

Pada peta akan muncul lokasi gerai JNE yang ada di sekitar Anda berada. Jika Anda klik pada salah satu icon gerai, maka akan muncul pula alamat daripada gerai tersebut.

My COD dan My COD Wallet

COD di sini merupakan singkatan Cash on Digital. Nah, maksudnya adalah kurang lebih bahwa di sini JNE memberikan keamanan bertransaksi dengan JNE sebagai mediasinya. Jadi, Anda tidak perlu susah payah seperti COD (cash on delivery) biasanya.

Pada My COD Wallet, Anda dapat menyimpan balance yang dapat Anda gunakan untuk Cash on Digital. Nah, semakin mudah saja belanja di toko online favorit Anda.

Biar Anda lebih mengerti, simak video berikut.

Untuk menggunakan My COD dan My COD Wallet, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor Anda. Caranya mudah, tinggal buka salah satu dari kedua fitur tersebut, kemudian tekan Sign Up. Masukkan nama lengkap, email, dan nomor ponsel, password, dan tekan Sign Up. Setelah selesai, buka email Anda; JNE akan mengirimkan email yang berisi konfirmasi. Anda harus mengklik link yang diberikan.

Keunggulan Aplikasi MyJNE

Penggunaan aplikasi mobile sudah sangat menjamur. Tentunya aplikasi MyJNE ini mempermudah si pengirim dan si penerima. Jika Anda adalah seorang penjual, Anda dapat merekomendasikan aplikasi MyJNE kepada pelanggan Anda agar Anda dan pelanggan dapat sama-sama memantai pengiriman barang di mana saja. Selain sangat mudah digunakan, aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat beragam. So, sudahkah Anda memiliki aplikasi MyJNE di ponsel?

MyCOD

Untuk melihat promo-promo JNE lainnya, kunjungi link berikut ini https://www.youtube.com/user/JNEPROMO

2 comments » Write a comment

  1. Keren keren… Yang bagian cek pengiriman itu paling oke menurut ku, kd usah buka web lagi, agak ribet kalau wihini pakai web karna udah jamannya pakai apk mobile.

    Ngirim mantan ke zimbakwe kawalah yo kira kira?

Leave a Reply