Mendapatkan Kenyamanan Dalam Berhijab Saat Lebaran Dengan Memilih Bahan Yang Sesuai

Tidak terasa sudah hampir lebaran saja. Semakin banyak juga nih tawaran untuk berbuka puasa bersama teman-teman. Dari teman SD sampai teman kantor. Banyak cerita yang didapat; apalagi ketika bertemu teman-teman yang sudah lama tidak ketemu. Cerita yang beragam membuat nostalagia tersendiri ketika harus mengingat bagaimana mereka dulu dan membandingkannya dengan kesuksesan mereka sekarang.

Salah satu cerita yang menarik berasal dari salah seorang teman yang dulu sudah seperti mba-mba iklan shampoo yang ada di TV, tetapi sekarang sudah mulai berhijab. “Wow, adem liatnya” teriak teman saya di sebelah. Kalau ditanya-tanya, ternyata dia tidak hanya mengikuti trend berhijab yang ada sekarang, tetapi memang sudah bawaan dari dalam hati. Well, saya juga menyempatkan untuk melontarkan beberapa pertanyaan yang didorong oleh rasa penasaran.

Berhijab Untuk Lebaran

Di luar sana masih banyak remaja muslimah yang tidak mau dalam mengenakan hijab, bukan karena modelnya yang tidak menarik atau tidak modern, tetapi ada juga yang beralasan kepala kenyamanan saat mengenakannya. Apalagi jika hijab dikenakan saat acara besar seperti acara lebaran, tentu memilih hijab untuk lebaran ini harus teliti mungkin karena hijab yang dikenakan akan digunakan untuk bersilaturahmi ke rumah saudara atau kerabat yang jauh. Sehingga faktor kenyamanan saat digunakan akan mempengaruhi kepada penampilan Anda.

Faktor kenyamanan saat Anda berhijab untuk lebaran dapat ditentukan dari segi bahan hijab yang anda gunakan. Bagaimana kualitas bahannya dan juga dalam proses produksinya turut juga menjadi penentu akan kenyamanan hijab yang dikenakan. Apalagi untuk dikenakan dalam acara besar seperti saat lebaran tentunya harus benar-benar diperhatikan. Untuk masalah bahan yang digunakan dalam hijab ini sebenarnya banyak bahan yang bisa dipakai namun yang secara umum akan cocok untuk siapa saja yang mengenakannya akan berbeda-beda pada setiap orangnya.

Bahan apa yang cocok untuk Anda?

berhijab2

Dalam hal bahan yang biasa digunakan untuk membuat hijab yang nyaman Anda dapat memilih hijab yang terbuat dari bahan katun. Penggunaan hijab dari bahan katun akan bermanfaat dalam menyerap keringat dan juga adem karena tidak mudah panas. Bahan katun ini juga banyak dipakai oleh para desainer sebagai bahan dalam membuat hijab karena sifatnya yang nyaman saat dikenakan. Sehingga dengan Anda memilih bahan hijab dari katun ini maka suasana lebaran dengan pakaian hijab yang nyaman bisa Anda dapatkan. Pokoknya cocok banget buat Anda yang sebentar-sebentar keringatan liat cowok ganteng.

Selain bahan dari katun, penggunaan bahan hijab dari kain sutra juga dapat Anda pertimbangan dalam memilih hijab untuk lebaran. Kain sutra merupakan kain yang berasal kepompong ulat sutra yang dipintal menjadi benang sutra yang selanjutnya diolah menjadi kain sutra yang berkualitas. Dalam hal membuat hijab dari sutra Anda biasanya sering digunakan dalam pembuatan kerudung. Teksturnya yang lembut dan nyaman saat dikenakan akan membuat tampilan hijab Anda menjadi semakin menarik dan tampil cantik. berbagai model yang trendy hijab lebaran yang Anda bisa lihat di hijup.com

Penutup

Nah, mungkin bagi Anda yang merasa kurang nyaman dengan hijabnya dapat mencoba tips yang ada di atas. Cuma untuk cewek ya. Kalau cowok, saya tidak menyarankan Anda untuk berhijab. Tetapi boleh saja memberikan artikel ini untuk orang yang Anda cintai.

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

8 comments » Write a comment

  1. soal jenis hijab lah, mun aku nih paling coock mun bejilbab yang paris tu pang nah haha pas dimuka, amun nang lain tuh asa kada nyaman rancaktuh

Leave a Reply