Tips Mencari Tempat Tinggal Bagi Karyawan Baru

Bagi Anda yang memiliki uang banyak, mungkin, mencari tempat tinggal akan lebih mudah. Namun, akan berbeda ceritanya jika Anda adalah seseorang yang baru berkarir dan mendapatkan gaji yang boleh dibilang nge-pas jika mengambil rumah dan harus menyisihkan uang untuk ini-itu. Di bawah ini ada beberapa tips untuk mencari tempat tinggal bagi karyawan baru dengan budget rendah.

Cari tempat tinggal yang berdekatan dengan tempat kerja Anda

Pastikan tempat tinggal Anda nantinya berdekatan dengan tempat Anda bekerja. Selain menghemat biaya transportasi, tentunya agar Anda dapat menghemat waktu untuk pergi bekerja. Beruntung jika daerah tempat Anda tinggal nantinya bukan berasal dari daerah yang rawan macet. 2 km di daerah macet akan lebih melelahkan daripada 6 km jarak tanpa macet.

Lakukan terlebih dahulu survei seluruh perumahan yang ada di sekitar tempat Anda bekerja. Selain survei secara offline, Anda juga dapat melakukan survei secara online melalui situs jual-beli online.

Mencari perumahan murah perumnas

Mencari perumahan murah perumnas dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Apalagi jika Anda baru memulai karir. Selain memikirkan cicilan rumah, Anda juga harus memikirkan perabotan dan keperluan lainnya. Sama halnya jika Anda baru berumah tangga, pastinya akan buaaanyak sekali yang harus Anda beli. Cie, siapa nih yang berencana menikah di waktu dekat ini?

perumahan_murah_perumnas

Untuk lebih jelasnya, mungkin Anda harus membaca ini perumahan murah perumnas sebagai referensi Anda.

Belilah rumah sesuai dengan suasana yang Anda inginkan

Jika Anda adalah seseorang yang membutuhkan ketenangan dalam kesehariannya. Jangan membeli rumah yang berada di dekat jalan raya atau jalan utama. Apalagi jika Anda sering membawa kerjaan ke rumah. Seperti saya, terkadang, harus memasang headset agar dapat bekerja di rumah dengan tenang. Lah, kerjaan kok dibawa ke rumah toh mas?. Carilah rumah dengan lingkungan yang kondusif, tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Jika itu adalah komplek yang baru, pastikan Anda telah melihat segi keamanannya.

Malu bertanya sesat di jalan; mari bertanya

Jangan malu bertanya kepada orang-orang yang berada di sekitar perumahan yang anda targetkan. Salah satu hal yang dapat Anda tanyakan untuk pertama kali adalah “bagaimana sih keadaan lingkungan di sekitar tempat ini?”. Eh, tapi jangan mengajukan pertanyaan seperti itu tanpa ada basa-basi bahwa Anda berencana ingin membeli rumah di daerah itu, bisa-bisa Anda malah dikira maling :’D

Tanyakan juga kepada pemilik rumah / developer (jika itu merupakan komplek perumahan baru) tentang fasilitas apa saja yang Anda dapatkan nantinya.

Nah di atas tadi merupakan beberapa tips sederhana yang dapat Anda terapkan ketika mencari tempat tinggal baru. Pentingkan kenyamanan dan jangan lupa untuk tetap melihat budget Anda. Semoga bermanfaat.

Komentar Facebook

2 Comments

  1. Adittya Regas July 19, 2016 at 9:19 pm

    Handak ai nikah tinggal rumah baru lawan mantan, tapi inya masih lawan pacarnya wihin. Aku bisa apa?


    1. Hengki July 20, 2016 at 12:07 pm

      Tenang dit, masih bisa berdoa dan bersabar. Siapa tau nanti rumah mereka berdekatan dengan rumahmu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *