Tips Menghadapi Hari Senin yang Membosankan

Setelah 2 hari berlibur, mungkin Anda akan merasa sangat ‘membenci’ hari Senin. Hal itu sebenarnya dapat disiasati dengan beberapa trik sederhana di bawah ini. Berawal dari pengalaman saya sendiri menghadapi hari Senin yang… Ah yasudahlah. Well, simak tips dari saya.

1. Mulailah dengan melakukan hal yang membuat Anda lebih rileks di pagi hari

Setiap orang mungkin memiliki caranya tersendiri dalam membuat dirinya rileks. Saya sendiri lebih memilih memasang earphone di pagi hari dan mulai mendengarkan 2 musik favorit saya. Anda mungkin mempunyai cara yang berbeda seperti meminum segelas kopi di pagi hari sambil duduk bersantai. Tapi jangan terlalu bersantai di Senin pagi. Apalagi sampai ketiduran. Senin pagi biasanya merupakan hari di mana lalu lintas sangat padat. Anda harus berangkat lebih awal dengan semangat tinggi.

2. Buat rencana untuk hari ini

Buatlah rencana apa yang akan Anda lakukan di hari Senin. Buat semenarik mungkin. Walaupun masih berupa rencana, paling tidak, akan membuat Anda lebih bersemangat. Mungkin seperti “Nanti sore setelah pulang kerja, saya akan ke jembatan dekat rumah untuk mencari Pokemon”. Btw, saya tidak memainkan game yang lagi hapening ini.

Dengan membuat rencana, Anda akan sedikit tersugesti tentang bagaimana indahnya hari Senin. Tapi, jangan terlena dan malah memikirkan rencana apa saja yang akan Anda lakukan setelah pulang dari bekerja.

3. Jika dalam pekerjaan Anda, Anda dapat beristirahat sesekali, istirahatlah

Menyesuaikan ritme dalam bekerja setelah tidak bekerja selama 2 hari (sabtu – minggu) terkadang merupakan hal yang sulit. Jangan dipaksakan! Jika pekerjaan Anda dapat diselingi dengan istirahat, Anda dapat melakukan istirahat yang berpola. Misalnya, sebagai contoh seorang desainer, ketika Anda dituntut untuk menyelesaikan sebuah desain dengan estimasi waktu 3 jam, Anda dapat melakukan istirahat 10 menit setelah setengah jam pertama, 5 menit setelah satu jam pertama, dan 5 menit setelah dua jam. Temukan ritme yang nyaman bagi Anda. Tapi, jangan sampai istirahat Anda mengurangi produktifitas. Istirahatnya pun jangan istirahat yang berat, apalagi sampai ketiduran, bro.

4. Mencoba resep minuman yang baru

Mari bicara sesuatu hal baru yang akan memberikan Anda sedikit semangat. Apalagi jika itu termasuk dalam hobi Anda. Membuat minuman! Tidak perlu mencari resep minuman yang lumayan sulit; bahkan mungkin malah membuat Anda stress. Carilah yang dapat Anda praktikan di Senin yang ‘sibuk’. Kenapa minuman? Bukan masakan? Karena membuat sebuah masakan terkadang memerlukan waktu yang lumayan lama.

Resep Minuman

Resep Minuman

Untuk mencari resep minuman yang baru bukanlah hal yang sulit sekarang. Anda dapat mencarinya langsung melalui internet. Seperti contoh, mungkin Anda dapat melirik beberapa resep minuman di sini: resep minuman.

Nah, cukup 4 buah dari saya. Untuk trik lainnya, Anda dapat mengembangkannya sendiri. Pokoknya, jangan pernah takut untuk menghadapi hari Senin. Masih sereman malam Jumat kok; atau mungkin malam minggu, buat para jomblo. See, you in the next tips and trick!

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

2 comments » Write a comment

Leave a Reply