Memanjakan Dirimu Sendiri Ketika Berulang Tahun – Kenapa Tidak?

Selamat ulang tahun untuk kamu yang berulang tahun hari ini! Pertama-tama kamu harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hari ini kamu masih diberikan kesehatan dan kesempatan menikmati hidup. Artikel kali ini tidak hanya aku peruntukkan bagi orang yang berulang tahun hari ini, tapi juga untuk orang yang akan berulang tahun entah esok atau lusa. Mungkin di antara 3 poin di bawah, terdapat hal yang tidak pernah kamu lakukan sebelumnya.

1. Belilah barang yang sangat kamu inginkan sebelumnya

Cie, ini mungkin adalah salah satu yang dapat kamu lakukan ketika harus kecewa karena tidak ada yang memberikanmu kado sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Membeli sendiri barang yang sangat kamu inginkan dapat menjadi solusinya. Tidak harus menunggu orang membelikannya. You are the one who make your own dream comes true. Anggap saja hal itu menjadi target tahunan kamu.

Kalau sekarang, tidak perlu pergi ke mall sendirian untuk berbelanja, (agar ke-jomblo-an-nya tidak begitu nampak) kamu dapat mencoba belanja secara online. Mau dapat harga menarik? Coba saja dengan melihat-lihat voucher diskon.

voucher diskon

voucher diskon

Eh, tapi jangan salah. Sebenarnya nilai berharga dari sebuah kado bukan hanya dari apa wujud kado yang diberikan orang kepadamu, tapi siapa dan keikhlasan yang memberinya. So, jika kamu mendapatkan kado dari orang lain, berarti dia menganggap kamu spesial. Tapi jangan terlalu gampang baper.

2. Berlibur dan benar-benar berlibur ke tempat yang sangat ingin kamu kunjungi

Kamu mungkin sudah menghabiskan setahun ini di kota tempat kamu tinggal. Kenapa tidak mencoba untuk berlibur ke suatu tempat yang ada di luar kota tempat kamu tinggal. Apalagi jika tempat itu adalah tempat yang sudah lama ingin kamu kunjungi. Kenapa tidak di moment kamu berulang tahun?

Seorang pegawai atau karyawan tentunya mempunyai hari kerja. Jika kamu tidak mempunyai waktu di tanggal yang bertepatan dengan ulang tahunmu, kamu bisa merencanakannya di waktu dekat. Dengan berlibur, kamu bisa me-refresh otak dari kesibukan kamu. Apalagi jika kamu adalah orang kantoran.

Semacam iklan tas. Haha. Thanks #blue #bag #road #sign

A photo posted by Hengki Dwiyan (@hengkidh) on

Berlibur setelah lama tidak berlibur juga bisa meningkatkan produktivitas kamu lho. Coba saja sesekali berlibur.

3. Lakukan hal yang sangat kamu inginkan, sekarang!

Melakukan hal yang sangat kamu inginkan tapi susah kamu lakukan di hari-hari biasanya merupakan salah satu faktor yang dapat membuat hari ulang tahunmu lebih waw dan terkesan berbeda. Tentunya harus dalam hal yang positif. Salah satunya mungkin yang lumayan gampang adalah mencoba nonton di bioskop sendirian bagi yang sudah berpasangan. Jangan salah, nonton sendirian di bioskop terkadang membawa sensasi tersendiri. Kalau mau tau bagaimana sensasinya bisa tanya sama temanku yang bernama Aditya Regas; dia pernah nonton 1 judul film yang sama 3 kali dan 2 di antaranya ditonton sendirian – awesome.

Jika hari-harimu selalu ramai dipenuhi dengan teman-temanmu, tidak ada salahnya juga mencoba melewati hari ulang tahunmu sendirian. Cobalah berjalan sekeliling kota. Amati detil yang mungkin terlewatkan jika kamu jalan-jalan bersama teman-temanmu.

Salah satu hal yang lumayan ekstrim yaitu… ganti potongan rambut! Nah, ini mungkin cocok untuk para cewek-cewek. Kenapa tidak mencoba gaya potongan rambut yang berbeda. Siapa tau itu potongan rambut yang baru akan membawa hoki untuk kamu misal ketemu jodoh setelah sekian lama tidak dipertemukan. #tsah. :-p

Di atas tadi merupakan 3 buah poin seperti biasa yang dapat aku berikan kepada kalian para pembaca. Jika kamu memiliki pengalaman merayakan ulang tahun denga gaya berbeda, bisa coba tuliskan di kolom komentar. Saran yang dapat aku berikan hari ini adalah jangan mencari Pokemon ketika ulang tahun kamu (demam Pokemon, Juli 2016).

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

2 comments » Write a comment

  1. Kalau ulangtahun nya dirayakan lawan mantan bedua boleh aja lah? :v
    Dulu~ tiap ultah dirayakan ke luar kota lawan mantan, tapi wihini dirayakan lawan sisa kenangan :’v

    • Gela-gela. Haha.
      Kalau mau bisa bertiga merayakannya dengan, mungkin, pacar baru si mantan. Biar asik, ada yang bantu motoin.

Leave a Reply