Beberapa Hal yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Libur Panjang

Ada beberapa hal yang mungkin tidak sempat kamu lakukan di rutinitas kamu biasanya. Seperti berkumpul bersama keluarga, melakukan hobi kamu, dan berlibur. Tentunya jika ada kesempatan, kamu pasti sangat ingin melakukan hal tersebut. Apalah daya, beberapa di antara pembaca terjebak di sebuah tempat dengan rutinitas yang sama setiap harinya. Libur panjang adalah moment yang tepat untuk hal yang berbeda. Berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika libur panjang.

1. Quality time bersama keluarga

Jika kamu bekerja di perantauan dan belum berkeluarga. Moment bersama kedua orang tua dan sanak saudara kamu merupakan salah satu hal yang penting. Bayangkan jika kamu mempunyai 4 hari libur dan kamu belum bertemu dengan keluarga kamu selama sebulan atau dua bulan. Bahkan, 2 hari libur saja, mungkin, akan kamu sempat-sempatkan untuk bertemu kangen dengan keluarga.

2. Melakukan sesuatu yang sangat ingin kamu lakukan

Pernahkah kamu membuat daftar apa saja yang sangat ingin kamu lakukan? Jika pernah, cobalah untuk melakukannya di libur panjang. Apalagi jika apa yang kamu inginkan akan susah dilakukan di hari biasa. Contoh sederhananya adalah merapikan kamar. Nah, lho siapa di antara kalian yang sudah besar tapi kamarnya masih dirapikan orang tuanya? Ngaku!

3. Kembali tekuni hobi kamu

Lupa di mana.

A photo posted by Hengki Dwiyan (@hengkidh) on

Kalau kamu punya hobi lama yang terlupakan karena kesibukan, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukannya lagi. Kembali menekuni hobi kamu yang dulu sempat tertinggal karena kesibukan akan sangat mengasyikan. Contohnya adalah hunting foto pemandangan. Jika kamu seorang pekerja kantoran, foto pemandangan yang paling sering kamu dapat adalah ‘pemandangan’ tumpukan kerjaan beserta deadline-nya.

4. Mencoba hal yang baru

Kembali ke rutinitas kamu, mungkin, akan sangat membosankan. Jangan sia-siakan jika kamu memiliki ide untuk mencoba hal yang baru, lakukanlah. Beberapa dari kamu mungkin akan menemukan hobi baru. Jika sebelumnya kamu lebih sering berjalan-jalan keliling kota ketika liburan, tidak ada salahnya untuk pergi jauh dari kota. Simak poin nomor 5.

5. Liburan ke puncak

Sebagian orang kreativitasnya berkurang karena kurang piknik. Mungkin kamu salah satunya. Gunakan libur panjangmu untuk berekreasi ke tempat eksotis seperti pantai atau puncak. Lupakan kerjaan atau rutinitas kamu dan pastinya jangan bawa kerjaan ke tempat berlibur. Ingat, tujuan kamu bekerja untuk mencari kebahagiaan. Jangan sampai pekerjaan kamu malah membuat kamu lupa untuk bahagia. Salah satu tempat menarik untuk dikunjungi adalah puncak. Kamu dapat mencoba melihat-lihat promo hotel di puncak. Lumayan, dapat liburan dengan harga murah.

liburan_ke_puncak

Thats all from me. Jangan pernah menyianyiakan libur panjang kalian. Setiap orang perlu liburan. Jangan sok tegar dengan segala rutinitas kamu. Walau rutinitasnya mengasyikan, tidak ada salahnya mengisi sela-selanya dengan hal yang lebih megasyikan. Selamat berlibur buat kamu yang sedang berlibur!

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

Leave a Reply