Hal yang Membuat Aku Kangen Jakarta

Tidak terasa sudah bulan Agustus. Kurang lebih satu tahun yang lalu, Aku menginjakkan kaki di kota Jakarta. Sebuah kota yang bisa kubilang lebih padat daripada kota tempat tinggalku sekarang, Banjarmasin. Eh, tidak di Banjarmasin-nya juga sih; lebih tepatnya di perbatasannya. Haha. Tujuan awalnya ke Jakarta adalah bertemu teman yang dulu ketika SMA pernah satu band. Sekarang dia bekerja di ibu kota yang menjadi mimpinya para anak band – paling tidak di masaku. Hal yang membuat aku kangen Jakarta adalah beberapa hal di bawah ini.

1. Latihan band bersama Hive

Aku mendapat kesempatan untuk merevisi gitar lagu Hive yang berjudul Dan Bila Esok Hari yang sudah bisa kalian unduh di iTunes. Wah, kesempatan langka. Di bawah ini foto waktu rekamannya.

?? sebelum kembali ke hometown.

A photo posted by Hengki Dwiyan (@hengkidh) on

Aku berteman dengan sang vokalis yang akrab dipanggil Aha sejak zaman SMA. Kalau dulu, lagu yang dibawakan bernuansa Jepang-Jepang-an. Kalau sekarang beliau udah nge-pop walaupun terkadang masih idealis. Kalau aku sendiri sekarang… sudah agak sibuk dengan kerjaan dan senar gitar elektrik yang berkarat pun tak terganti.

2. Cuma sebentar ada di Jakarta

Ada yang bilang kalau ke Jakarta, tapi tidak ke monas itu “gimana gitu”. Benar kok, kemarin ke sana belum sempat ke monas. Kalau lihat sih lihat. Cuma untuk mengamati atau sekedar selfie di monas belum kesampaian. Semoga nanti ada kesempatan ke sana lagi. Rencana awal, agak lama berada di Jakarta. Tapi, ada kepentingan mendadak yang membuat aku harus balik lagi ke Banjarmasin secepatnya. Rencananya (juga) kemarin mau cari kerja di start up yang lagi ramai-ramainya di sana.

3. Keluarga yang ada di sana

Salah satu hal yang membuat kangen adalah keluarga yang tinggal di sana. Kalau pulang kampung (kampungnya Bapak dan Ibu), pasti jarang bisa ketemu keluarga yang tinggalnya di Jakarta. Kesempatan kali itu juga sangat langka karena aku bertemu keluarga yang terakhir kali kulihat ketika SD.

Yang tidak kalah menarik adalah rumah minimalist dengan perabot minimalist milik keluargaku itu. Pengen rasanya suatu saat nanti memiliki rumah yang tidak kalah kerennya dengan miliknya. Dari lampu, meja makan, dapur, dan sofa yang ada terlihat nge-match. Bicara soal sofa, jika kamu berada di Jakarta, dan bingung dengan sofa kamu yang kotor, kamu bisa coba jasa cuci sofa jakarta terbaik.

4. Kurang mengabadikan moment ketika berada di sana

Melihat-lihat kota Jakarta melalui Instagram membuatku miris. Hal itu karena aku sendiri tidak sempat mengabadikan indahnya Jakarta dengan kamera yang sedikit lebih profesional. Kemarin cuma membawa kamera kecil dan kurang meng-explore Jakarta. Benar kalau orang bilang Jakarta itu macet. Kalau mau putar balik jauh sekali; oleh karena itu terkadang malas kalau jalan-jalan. Haha.

Foto-foto di monas

Foto-foto di monas

Seandainya jalan kaki tidak panas, pengen rasanya memotret setiap sudut kota. Jika kamu tanya mana yang lebih panas, Banjarmasin atau Jakarta, menurutku sih kurang lebih. Makanya sekarang aku kulitnya agak hitaman (pembelaan yang agak dipaksakan).

Beberapa hal di atas merupakan hal-hal yang membuat aku kangen Jakarta. Kalau ada kesempatan lagi, akan kugunakan sebaik-baiknya dan seefektif mungkin. Jakarta, sampai ketemu di lain waktu.

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

Leave a Reply