Karena Terkadang Inspirasi Datang Dari Tempat yang Tidak Terduga

Inspirasi

Ada kalanya ide muncul dengan mudahnya di kepala. Tapi tidak sedikit juga moment di mana kamu merasa kehabisan ide. Faktor yang mempengaruhi ada banyak. Bisa saja karena banyak hal yang harus dipikirkan, kurang fokus, atau lapar. Selain itu juga karena kamu terlalu lama berada di nuansa yang sama seperti terlalu lama berdiam diri di rumah, ruangan, atau tempat yang sama. Mungkin kamu harus melihat beberapa tempat seperti di bawah ini.

Tempat ramai, bisa jadi tempat yang tidak terduga untuk kamu

Pernah kah terpikir, jika seorang penulis yang biasanya harus fokus di ruang sepi untuk mendapatkan ide-ide briliannya, namun ketika dia mencoba untuk mencari ide brilian di tempat yang lumayan ramai, dia menemukan ide yang tidak kalah brilian? Mungkin saja terjadi. Terkadang ide muncul di tempat yang sangat ramai. Keramaian yang unik biasanya memberikan detil tersendiri.

Cobalah nongkrong di kafe sendirian tanpa menutup telinga

Jika kamu terbiasa dengan keheningan ketika mencari ide. Bahkan ketika kebiasaan itu juga terbawa ketika kamu berada di tempat yang agak ramai seperti kafe sehingga kamu menutup telinga dengan earphone hanya untuk mengurangi kebisingan di luar. Kenapa tidak mencari sesuatu yang berbeda. Lepaskan earphone-mu dan coba dengarkan setiap suara yang mungkin dapat memberikanmu inspirasi.

Lewati jalan-jalan yang biasa kamu lewati dengan berjalan kaki

Kalau hari-hari biasa kamu menggunakan sepeda motor atau mobil sebagai alat transportasi, bahkan ke tempat yang sangat dekat jaraknya, cobalah sekali-sekali berjalan kaki. Tapi jangan sambil mencari Pokemon. Haha. Banyak detil yang akan kamu jumpai. Dari rangkaian banner promosi yang dicetak rapi atau bahkan seperti promosi pengobatan alternatif untuk beberapa penyakit atau seputar kejantanan pria yang hanya di print dengan kertas A4 dengan font yang besar-besar. Ups, kalau masalah kejantanan, mungkin harus yang pasti-pasti saja seperti dokter spesialis andrologi. Haha. Akan banyak detil yang akan kamu temui dan mungkin memberikanmu inspirasi. Hal tersebut tentunya mungkin akan terlewatkan ketika kamu menggunakan alat transportasi.

Jika keramaian adalah tempatmu, cobalah ke tempat yang sepi

Seperti yang pernah aku tulis di beberapa tulisan sebelumnya; tidak ada salahnya melakukan hal yang sebenarnya jarang kamu lakukan (dalam hal positif lho). Pergilah ke suatu tempat yang menurutmu suasananya berbeda dengan suasana yang kamu jumpai setiap hari. Tapi jangan pergi ke tempat yang terlalu sepi. Pastikan tempatnya aman. Apalagi kalau pergi sendirian. Eh, kalau berduaan jangan juga sih. Haha.

Menulis

Menulis – Sumber: Pixabay.com

So, when u’re stuck, coba cari tempat yang mungkin dapat kamu kunjungi atau berliburlah. Mungkin kamu perlu sedikit refreshing dan sejenak melupakan kesibukanmu. Jika kamu memiliki tips lainnya, boleh di share di kolom komentar.

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

Leave a Reply