Thank God It’s Friday – Persiapkan Akhir Pekan Kamu

Mungkin kamu sudah sangat sering mendengar kalimat “Thank God It’s Friday” atau yang sering disingkat dengan TGIF di media sosial. Asal usul dari kalimat ini lumayan tidak jelas. Kalau kamu mencoba melakukan pencarian menggunakan mesin pencari, Google, kamu akan menemukan banyak sumber dengan isi yang berbeda-beda. So, daripada hari Jumat kamu berakhir hanya untuk berpikir keras tentang asal, lebih baik kamu memikirkan apa saja yang bisa kamu lakukan ketika hari Jumat datang.

1. Berbelanja keperluan liburan

Berencana stay di rumah? Jangan sampai kehabisan amunisi apalagi sampai bete di rumah. Kamu dapat berbelanja cemilan untuk menemani weekend kamu (galau) di rumah atau bahan masakan jika kamu berencana membuat masakan. Selain itu, membeli buku untuk dibaca dapat menjadi salah satu pilihan. Mampirlah ke toko buku sepulang dari bekerja.

Berbelanja keperluan liburan tidak hanya untuk yang berdiam di rumah, jika kamu berniat untuk bepergian, berbelanja keperluan juga hal yang tidak kalah penting.

2. Mengambil cuti

Bila berlibur selama 2 hari masih kurang untuk kamu, kamu bisa coba ambil cuti dari hari Jumat. Bagi yang sudah sangat kangen dengan kampung halaman, 3 hari sudah sedikit (banget) cukup untuk menghibur hati. Terserah mau dimanfaatkan untuk full di rumah atau sekali-sekali pergi ke tempat yang jauh, mungkin ke Kuta Bali Indonesia?.

Pergi Ke Puncak (sumber foto: Pixabay)

Pergi Ke Puncak (sumber foto: Pixabay)

Jika kamu orang kantoran yang memiliki rutinitas di dalam ruangan, cobalah sekali-sekali berlibur ke tempat dengan ruang terbuka; jangan hanya pergi ke bioskop, cafe, atau tempat tertutup lainnya.

3. Jalan-jalan bersama teman

Tidak dipungkiri, jika kamu belum berkeluarga, jalan-jalan bersama teman adalah salah satu hal yang, mungkin, wajib bagi kamu. Malam Sabtu merupakan waktu yang cocok untuk berkumpul dengan teman-teman. Sehingga pada malam Minggu kamu dapat jalan-jalan dengan orang yang spesial.  Gunakan hari Minggunya untuk beristirahat di rumah. Pastikan kamu siap menghadapi hari Senin.

4. Punya ‘kegiatan’ yang berat di hari Sabtu? Bersantailah

Tidak ada salahnya untuk bersantai saja di hari Jumat sepulang bekerja. Apalagi jika kamu berencana berlibur ke suatu tempat yang jauh dan memakan tenaga keesokan harinya. Gunakan malam Sabtu kamu untuk mempersiapkan keperluan untuk besok hari dengan sangat efisien dan cepatlah beristirahat.

Jadi, dapat kamu lihat bahwa totalitas liburan kamu ada pada hari Jumat (malam Sabtu) dan Sabtu. Selebihnya gunakan hari minggu kamu untuk kegiatan yang lebih santai.

Posted by

Seorang Public Relations Officer di kampus swasta dan blogger lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang merangkap sebagai website administrator. Pembaca Akut dengan hobi menulisnya di bidang teknologi. Memiliki ketertarikan di bidang fotografi dan desain.

Leave a Reply